MAHASISWA BARU PPS IIQ IKUT ORIENTASI STUDI

( 16-09-2017 Pukul 11:58:48 WIB )

BERITA PPs IIQ Online  – Mahasiswa baru yang dinyatakan lolos seleksi mengikuti Orientasi Studi Akademik dan Kemahasiswaan. Orientasi yang diikuti 78 peserta dan dibuka Direktur Dr. KH. Ahmad Munif Suratmaputra, MA. itu digelar di Aula IIQ Jakarta pada 16 September 2017.

 

Dalam pengarahan umum Direktur Dr. KH. Ahmad Munif Suratmaputra, MA. menyampaikan bahwa orientasi ini bertujuan untuk mengenalkan mahasiswa baru tentang kultur akademik di PPs IIQ Jakarta. Mahasiswa harus mengetahui dan memahami berbagai hal yang terkait dengan kegiatan akademik, termasuk pemanfaatan semua fasilitas kampus.

 

Mahasiswa yang mengikuti Orientasi terdiri atas program magister sebanyak 74 orang dan program doktor sebanyak 14 orang.  Mereka adalah hasil seleksi yang digelar pada 11-12 September 2017.

 

Kegiatan Orientasi diawali dengan penyampaian tata tertib, nilai-nilai kedisiplinan, pelayanan administrasi, keuangan dan perkuliahan oleh Dr. Hj. Faizah Ali Syibromalisi, MA. (Ketua Prodi Doktor Ilmu Al-Qur’an dan Tafsir). Kemudian dilanjutkan pemaparan teknik-teknik dan kaidah penulisan karya ilmiah (makalah, tesis, disertasi), kiat-kiat cepat menyelesaikan studi di PPs IIQ Jakarta yang disampaikan oleh Dr. H. M. Azizan Fitriana, MA (Kaprodi Magister Ilmu Al-Qur’an dan Tafsir) dan Dr.  oleh Dr. H. M. Yusuf, MA, (Kaprodi Magister Hukum Ekonomi Syariah).

 

Pada kesempatan yang sama Ketua Unit Pelayanan Terpadu IIQ Jakarta, Sakur, M.Kom memaparkan tentang sistem akademik PPs IIQ Online, sistem pembayaran keuangan, cara mengakses perpustakaan digital serta bahaya plagiasi dalam dunia karya ilmiah.

 

Orientasi mahasiswa baru semester ganjil tahun 2017 ini sekaligus dengan pengarahan bagi mahasiswa lama agar mendapatkan motivasi untuk segera menyelesaikan studi di Program Pascasarjana IIQ Jakarta. (RF)

Berita Terkait