Kuliah Umum, Prodi PAI Pascasarjana IIQ Hadirkan Narasumber Terbaik dari Universitas Ain Shams Mesir.

( 21-10-2019 Pukul 15:00:12 WIB ) 19 Oktober 2019, Program Studi Pendidikan Agama Islam (PAI) Pascasarjana IIQ Jakarta menggelar kuliah umum pada pertengahan semester gasal 2019 dengan menghadirkan narasumber terbaik yang merupakan seorang ahli seorang guru besar ilmu pendidikan dari Universitas Ain Shams Mesir yang bernama Prof. Dr. Wael Ali Sayyid.

Mengusung tema Maadza Ya’ni Intimaa’i lil Islam, acara tersebut diikuti sebanyak 52 mahasiswa dan sejumlah dosen serta civitas akademik yang berjumlah 18 orang. Terlihat hadir juga Wakil Rektor I yakni Ibu Dr. Hj. Nadjematul Faizah, SH.,M.Hum.

Kuliah umum yang dipandu langsung oleh Direktur Pascasarjana IIQ Jakarta Bapak Dr. H. Azizan Fitriana, MA ini menggunakan bahasa arab penuh.

Menurut Kaprodi PAI Bapak KH. Abdul Halim, kuliah ini membahas tentang standarisasi pendidikan Islam yang pada intinya bagaimana kita menjadi seorang muslim dalam aqidah yang kuat, bagaimana kita menjadi muslim yang ibadahnya bagus dan bagaimana kita menjadi muslim yang berakhlak. Dikatakan bahwa akhlak merupakan puncak kehebatan aqidah. Dengan semua itu kita mampu meraih predikat sebagai manusia sempurna.

“Puncak tauhid kita harus menjalankan aturan-aturan yang telah ditetapkan Allah. Kita beribadah kepada Allah, seolah-olah melihat Allah. Walaupun kita tidak melihat tapi kita merasa diawasi, maka tidak akan melakukan pelanggaran.”Ungkap beliau.

“Kalau kamu menjaga aturan-aturan Allah dimanapun, maka Allah pasti akan menjagamu.” Lanjutnya.

Dari hasil pantauan Humas IIQ Jakarta, acara berjalan dengan lancar. Sebelum kegiatan berakhir, terlihat sejumlah peserta yang hadir mengajukan beberapa pertanyaan kepada Prof. Dr. Wael Ali Sayyid. (FP)

Berita Terkait