Kuliah Umum Prodi Hukum Ekonomi Syariah (HES) bersama Adiwarman Karim

( 02-11-2019 Pukul 10:08:40 WIB )

Program Studi Hukum Ekonomi Syariah (HES) Pascasarjana IIQ Jakarta telah menyelenggarakan kuliah umum TA. 2019/2020 Ganjil pada hari Sabtu, 02 November 2019 yang bertempat di aula kampus IIQ Jakarta. Menghadirkan Ir. H. Adiwarman A. Karim, SE., MBA., MAEP sebagai narasumber. Adiwarman Karim merupakan akademisi dan praktisi ekonomi syariah yang sudah ternama.

Bertema Perkembangan Ekonomi Syariah, pada pemaparan awal, narasumber menghadirkan data-data yang terkait dengan kemajuan ekonomi syariah, khususnya yang ada di Indonesia. Acara ini dihadiri pula oleh mahasiswa dan civitas akademik IIQ Jakarta.

Adiwarman Karim menambah seru acara kuliah umum dengan memberikan kuis berhadiah kepada peserta yang dapat menjawab pertanyaan yang beliau berikan. Para dosen dan mahasiswa begitu antusias mengikuti kuis tersebut.

Beberapa pesan yang disampaikan oleh Adiwarman Karim, di antaranya, "Selain menguasai ilmu ekonomi Islam, kita pun harus menguasai ilmu ekonomi modern."

"Alangkah baiknya jika kita tidak perlu mengkritik lembaga-lembaga keuangan syariah yang masih belum sempurna penerapannya, namun kita harus selalu mendukung dan berusaha terus memperbaiki."

Ekonomi syariah, khususnya di Indonesia dapat berkembang ke arah yang lebih baik jika kita sebagai kaum muslimin, khususnya generasi muda Islam dapat istiqamah mensyiarkan kebaikan-kebaikan dalam agama Islam, salah satunya yang terkait dengan muamalah. (NH).

Berita Terkait