pps@iiq.ac.id (021) 74716121 +628987582721

Webinar Internasional HES Pascasarjana IIQ Jakarta ditonton 1000 Viewers secara Live

Program Studi Magister Hukum Ekonomi Syariah (HES), Program Pascasarjana IIQ Jakarta menyelenggarakan Seminar Daring Internasional Hukum Ekonomi Syariah (10/03/2021). Kegiatan yang berlangsung dalam 2 hari tersebut menghadirkan 10 nara sumber, dengan pembagian: 4 nara sumber di hari pertama, 6 nara sumber di hari kedua. Acara tersebut disiarkan melalui 3 platform: Zoom, YouTube dan LiveFacebook.

Pascasarjana IIQ Jakarta Tindaklanjuti Kerjasama dengan SEAMOLEC

Direktur Program Pascasarjana IIQ Jakarta, Muhammad Azizan Fitriana, menerima kunjungan dari Southeast Asian Ministers of Education Organization Regional Open Learning Centre (SEAMEO SEAMOLEC) di Ruang Rapat Program Pascasarjana IIQ Jakarta (26/2). Kunjungan tersebut dalam rangka menindaklanjuti penandatanganan MoU antara IIQ Jakarta dan SEAMOLEC yang telah dilakukan pada tahun 2019. Hadir pada kesempatan tersebut: Kaprodi S3, Faizah Ali S, Kabag TU, Siti Sofiyah, Staf PPs IIQ, Dafika Andiani dan Kaprodi PAI FT, Reksiana.

Program Pascasarjana IIQ Adakan Orientasi Mahasiswa Baru Online

Program Pascasarjana IIQ Jakarta menyelenggarakan kegiatan Pengenalan Budaya Akademik Kampus (PBAK) atau orientasi mahasiswa baru, Senin, 14 September 2020. Kegiatan tersebut dilaksanakan secara daring atau online, mengingat masih dalam kondisi pembatasan sosial berskala besar (PSBB). Meskipun secara online, orientasi yang dilakukan menggunakan aplikasi Zoom Cloud Meeting ini tetap berjalan secara baik dan peserta mengikuti secara antusias dari awal hingga akhir acara, terbukti dengan berjalannya diskusi interaktif antara dosen dan mahasiswa.

Pendidikan Islam di Era New Normal: Saatnya Memaksimalkan Peran Sesuai Zamannya

Pendidikan Indonesia kini telah memasuki keadaan Era New Normal, dimana peran teknologi dibutuhkan oleh masyarakat. Bukan hanya itu kegiatan-kegiatan pendidikan pun melalui system daring hingga pandemic ini berakhir. Kemudian bagaimana pendidikan Islam mengambil peran dalam kesempatan dan menghadapi tantangan di Era New Normal ini? Berbagai pakar pendidikan dari berbagai bidang yakni pendidikan pendidikan Islam mengemukakan berbagai peranan penting dalam menghadapi keadaan ini.

Pakar Pendidikan IIUM Malaysia dan UIN Syarif Hidayatullah Jakarta Isi Seminar Internasional di IIQ Jakarta

Program Studi Magister Pendidikan Agama Islam Pascasarjana IIQ Jakarta menghadirkan para pakar pendidikan dari International Islamic University Malaysia dan Universitas Islam Negeri (UIN) Syarif Hidayatullah Jakarta sebagai narasumber dalam Seminar Daring Internasional dengan tajuk “Islamic Educational Management: Opportunities and Challenges in New Normal Era”. Seminar tersebut berlangsung selama dua hari, 06 dan 09 Agustus 2020.

Bersama Universitas Malaya dan DSN-MUI, IIQ Jakarta Kupas Tuntas Strategi Ekonomi Syariah di Masa Pandemi Covid-19

Pandemi covid-19 telah berdampak sangat luas terhadap perekonomian global, tak terkecuali ekonomi syariah. Pertumbuhan ekonomi syariah yang sebelum masa pandemic masih cukup lambat, semakin tertekan dengan datangnya virus yang melumpuhkan hampir sebagian besar aktifitas ekonomi masyarakat. Dalam situasi seperti ini, para stake holder ekonomi syariah dituntut untuk memainkan strategi yang tepat agar ekonomi syariah dapat tetap stabil. Untuk membahas bagaimana strategi tersebut dapat diciptakan, Program Studi Huku Ekonomi Syariah Program Pascasarjana IIQ Jakarta menggelar Seminar Daring Internasional dengan tajuk “Economic Situation During Pandemic Covid-19: The Development Strategies from Islamic Economic Perspective”. Seminar tersebut berlangsung selama dua hari, 28-29 Juli 2020.

Prodi Magister HES IIQ Jakarta Hadirkan Pakar Ekonomi Syariah Malaysia dan DSN-MUI

Program Studi Magister Hukum Ekonomi Syariah, Program Pascasarjana IIQ Jakarta menghadirkan para pakar ekonomi syariah dari Universitas Malaya, Malaysia, dan DSN-MUI sebagai narasumber dalam Seminar Daring Internasional dengan tajuk “Economic Situation During Pandemic Covid-19: The Development Strategies from Islamic Economic Perspective”. Seminar tersebut berlangsung selama dua hari, 28-29 Juli 2020.

Quraish Shihab Berikan Pedoman Berinteraksi dengan Al-Quran di Era Normal Baru

Program Studi Magister dan Doktor Ilmu Al-Quran dan Tafsir, Program Pascasarjana IIQ Jakarta menyelenggarakan Seminar Daring Nasional dengan dengan menghadirkan Prof. Dr. HM. Quraish Shihab, MA. sebagai nara sumber utama, Selasa 27 Juli 2020. Tema yang diusung adalah Membumikan Al-Quran di Era Normal Baru. Tema ini dipilih dengan harapan output seminar ini dapat menjadi pedoman bagi masyarakat dalam berinteraksi dengan Al-Quran di era normal baru akibat pandemi covid-19.