pps@iiq.ac.id (021) 74716121 +628987582721

Menag buka Doktoral dalam acara Wisuda IIQ

- Institut Ilmu al-Qur'an (IIQ) Jakarta, lembaga pendidikan tinggi yang menggabungkan sistem pendidikan pesantren dan perguruan tinggi dengan orientasi mencetak ulama wanita yang hafal Al-Quran, intelek, berwawasan luas dan ahli di bidang Ulumul Quran kini resmi memiliki program Doktoral (S-3) jurusan Ilmu al-Qur'an dan Tafsir.

Penutupan Kegiatan Ramadhan

Usai melaksanakan tujuh agenda intensif Ramadhan selama 15 hari, Pesantren Takhasus IIQ Jakarta menutup acara dengan doa khotmil Qur`an dan buka bersama di Taman Rusunawa. Acara dimulai dengan penampilan hadrah IIQ, dilanjut dengan acara inti, yakni penutupan oleh Dr. Hj. Romlah Widayati, M.Ag., Wakil Rektor (Warek) III bidang kemahasiswaan. Doa khotmil Qur`an dipimpin oleh Dr. KH. Ahmad Fathoni, Lc., MA., Pengasuh Pesantren IIQ Jakarta. Acara penutupan tersebut juga dihadiri oleh Dr. H. M. Dawud Ali Khan, M.Si., Ak., CPA., Warek II beserta keluarga dan Hj. Muthmainnah, MA., Ketua Lembaga Tahfizh dan Qiraat Al-Qur`an (LTQQ). Agenda acara yang belum selesai adalah Kajian Shahih Bukhari yang memang diagendakan selesai pada 26 Juni 2016. Akan ada agenda-agenda rutinan Ramadhan tiap tahunnya untuk mahasantri IIQ Jakarta. Sehingga mahasantri tidak perlu repot mencari kegiatan di luar lingkungan Pesantren.

Simaan Al-Quran dan Seminar Al-Quran

Forum Mahasiswa Pecinta al-Quràn Se-Jabodetabek memulai agenda awalnya dengan mengadakan simaan al-Quràn di Masjid Raudhatul Quràn Pesantren Takhassus (PeTa) IIQ Jakarta dan Aula Rusunawa PeTA IIQ Jakarta. Majlis dibagi menjadi dua forum, yakni simaan putra dan simaan putri. Namun karena membludaknya jumlah pembaca, maka forum dibagi menjadi tiga majlis.