pps@iiq.ac.id (021) 74716121 +628987582721

Ikatan Sarjana Pasca (ISCA) IIQ Jakarta Selenggarakan Pengajian dan Tarhib Ramadhan 1442 H

Menyambut bulan Ramadhan 1442 H, Ikatan Sarjana Pasca (ISCA) IIQ Jakarta bekerjasama dengan Ikatan Sarjana IIQ Jakarta (ISAI) melaksanakan Pengajian dan Tarhib Ramadhan Online melalui Zoom Meeting, (10/4/2021). Kegiatan ini dihadiri oleh KH. Syarif Rahmat, SQ., MA sebagai penceramah yang juga merupakan ketua Umum ISCA IIQ Jakarta. Hadir juga sebagai pengisi acara yaitu Dr. KH. Abdul Muhaimin Zen, MA sebagai Pemimpin pembacaan tahlil; Dr. KH. Ahmad Munif Suratmaputra, MA sebagai pembaca doa untuk Pendiri IIQ Jakarta.

Pada sambutannya Rektor IIQ Jakart mengucapkan terima kasih kepada panitia pelaksana yang telah mempersiapkan acara Tarhib Ramadhan ini walaupun dalam waktu yang singkat. Kegiatan alumni seperti ini sangat penting diadakan, selain untuk meneguhkan eksistensi IIQ Jakarta, kegiatan alumni juga berperan penting dalam peningkatan mutu akademik IIQ Jakarta. “Saya juga mengucapkan kepada KH Syarif Rahmat SQ, MA, ketua ISCA sekaligus penceramah dalam kesempatan ini meskipun beliau sedang berada dalam perjalanan, sudah lama saya tidak bertemu beliau.”

Sementara itu, Kyai Syarif Rahmat dalam ceramahnya menguraikan pentingnya persiapan menyambut Ramadhan baik secara fisik, mental, dan spiritual. “Ramadhan adalah bulan yang agung, maka kita juga harus mempersiapkan dengan membersihkan jiwa dan hati kita agar kita bisa mempersembahkan ibadah terbaik pada bulan suci ini.” Kyai Syarif juga menyampaikan bahwa alumni IIQ harus lebih erat lagi dalam menjalin silaturrahim baik dengan almamater maupun dengan sesama alumni.

Pada sambutan penutup acara direktur Pascasarjana IIQ Jakarta menyampaikan apresiasi setinggi-tingginya kepada para alumni yang telah berkiprah di masyarakat dengan membawa nama baik IIQ Jakarta. “Ke depan diharapkan ada kegiatan-kegiatan kolaborasi antara IIQ dan alumni yang lebih intens lagi karena kiprah alumni sangat dibutuhkan oleh Pascasarjana IIQ Jakarta.”

Kegiatan Tarhib Ramadhan oleh ISCA dan ISAI ditutup dengan doa yang dipimpin oleh KH Syarif Rahmat, SQ., MA.

Marhaban Yaa Ramadhan.